Kamis, 26 Februari 2009

SUKSES DENGAN MENIRU

.

Sukses... Sebuah kata yang luas sekali maknanya. Sukses... bisa berarti berhasil mendapatkan apa yang dinginkan. Sukses.. bisa berarti punya duit yang banyak. Sukses... bisa berarti berhasil melewati rintangan. Sukses.. bisa juga berarti hidup bahagia. Sukses... apa lagi artinya ya? Bagaimana cara meraih kesuksesan?
Banyak orang besar yang menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk menuju kesuksesan. Langkah-langkah besar mereka banyak digali, dibukukan, dipelajari dan ditiru. Memang.., cara mudah untuk sukses adalah dengan meniru apa yang telah dilakukan oleh para orang besar itu untuk mencapai kesuksesan mereka. Soichiro Honda (seseorang yang mengingatkan kita pada perusahaan automotive besar dari Jepang), meniru Napoleon Bonaparte dalam meraih kesuksesannya... Dia pernah berkata, "Seperti Napoleon, saya bertubuh pendek, berasal dari keluarga miskin, dilahirkan di sebuah pulau dan berhasil menaklukkan satu benua. Seorang manusia tidak seharusnya diukur oleh tinggi badannya, tetapi oleh tindakan dan jejak yang ia tingglakan dalam sejarah manusia".. Ia melanjutkan, "Napoleon berasal dari latar belakang yang rendah. Seseorang tidak harus dilahirkan sebagai orang kaya atau dari keluarga bangsawan untuk menjadi sukses. Kualitas-kualitas lainnya juga dapat membuat Anda berhasil, antara lain Keberanian, Ketekunan dan Ambisi !"

Fren... Jika ingin sukses dengan cepat, kita perlu mencari orang yang mempunyai kesuksesan di bidang yang kita minati.. Pelajari apa saja yang telah dilakukannya untuk sukses..
Kemudian... tiru-lah !!!

SUKSES >>>>

11 comments

Anonim mengatakan...

aq pengen banget sukses...... sialnya, aq gak punya panutan untuk ditiru....... jadinya gimana dunk??? jadi kayaknya mulai sekarang, aq harus cari orang yang bisa aq tiru deee........ apa gak bisa yah mbak, kalo qta jadi diri sendiri ajah??? be your self gitu??? piye enake???

Yani Maniez mengatakan...

@ ika....
Ya....emang kita harus jadi diri sendiri.Tapi kalau Apa yang kita lakukan tiap hari selalu sama tanpa ada perubahan pasti hidup kita gak akan berubah dan gak ada kemajuan.......

Anonim mengatakan...

yang wajib kita tiru dari orang2 sukse itu kayaknya semangat mereka deh.

smangat!

:D

Anonim mengatakan...

Aku sih setuju dg teori ini.. Udah banyak buktinya. Contohnya Tung Desem Waringin, dia persis meniru Anthony Robbins.. Pengusaha retail Wal-Mart (Sam Walton), Honda, Steven Spielberg (meniru Walt Disney), Franchise Tela Krezz, Klenger Burger dsb, juga meniru kesuksesan pendahulunya.. Sukses tanpa meniru, bisa juga, tapi umumnya lama dan banyak jatuh-bangunnya.. Keberhasilan dan kegagalan selalu meninggalkan jejak.. Jejak keberhasil ini yg perlu ditiru.. Jika pengen jadi juara, tirulah kebiasaan para juara.. Pengen jadi pengusaha sukses, tirulah apa yg dilakukan pengusaha itu dalam mengembangkan bisnisnya..

Anonim mengatakan...

kalo bisa kita harus lebih baik dari yang kita tiru... tapi sulit karena bakat orang kan beda2..

Anonim mengatakan...

Memang cara yang paling mudah jika kita ingin sukses adalah meniru apa yang dilakukan oleh orang sukses tapi itu semua juga tergantung nasib juga.
Meniru apa pun jika nasib kita nggak sejalan ya tetep aja begitu...
Makanya ada istilah "Ora et labora" bekerja sambil berdoa.
Sukses selalu...

Anonim mengatakan...

menurut saya, meniru itu boleh, tapi tetep kita sendiri harus bisa lebih kreatif dan inovatif..
tyuz lagi...sukses juga bisa datang kalo kita punya mimpi n rencana (DREAM AND PLAN)

Anonim mengatakan...

idola memang penting bagi kita.

Anonim mengatakan...

postingan yang bagus dan mencerahkan, mbak. utk meraih sukses, memang ada banyak cara yang bisa dilakukan. salah satunya dengan meniru, asalkan ndak sampai terjebak ke dalam sikap latah.

Anonim mengatakan...

Yah, tipe sesuatu atau sesorang yang bakal sukses ituh speerti tiu,,
lihat.. amati.. tiru.. kembangkan,,

Negara CHina masih dalam tahap meniru, entah beberapa tahun lagi bakal negara pengembang.. salut dech,

perjuangannya bisa diaplikasikan dalam personal diri, ;)

Yani Maniez mengatakan...

@ Idham ....

emang disesuaikan apa yang kita inginkan dan disesuaikan dengan diri sendiri ....